Jangan Mudah Teriak Tolong Bantu Saya Bayar Hutang Namun Percayalah Anda Dapat Melunasinya Sendiri
Solusi untuk Anda yang Berteriak “Tolong Bantu Saya Bayar Hutang”
Februari 5, 2019

7 Cara Cepat Kaya dan Jadi Jutawan dengan Sangat Mudah

Rahasia Cara Cepat Kaya dan Sukses yang Bisa Anda Ikuti dengan Mudah

Rahasia Cara Cepat Kaya dan Sukses yang Bisa Anda Ikuti dengan Mudah

Ada banyak teori cara cepat kaya yang justru akan menjebakmu untuk terus hidup dalam kemiskinan. Tinggalkan saja artikel ini jika ingin tetap melarat. Atau lanjutkan membaca jika merasa kesuksesan adalah hak setiap insan manusia.

Anda mungkin bertanya mengapa banyak teori tersebut justru terbukti semakin menjebak seseorang dalam kemiskinan.

Jawabannya ternyata sangat sederhana. Alasan pertama karena teori tersebut sudah tidak sesuai dengan kondisi zaman. Dan alasan kedua karena cara mudah cepat kaya tersebut dijalankan dengan cara yang salah.

Rahasia Cara Cepat Kaya Ala Para Milyarder

Para pengusaha kelas dunia banyak yang merintis segalanya dari modal pass-passan. Bahkan beberapa di antaranya terlahir dari keluarga yang memiliki himpitan ekonomi. Kalau mereka bisa bangkit dan menjadi seorang milyarder, mengapa kamu merasa minder dan ragu?

Mereka mampu memperoleh semua itu karena tahu langkah-langkah. Dihimpun dari berbagai autobiografi para pengusaha dan milyarder dunia, adapun beberapa langkah yang mereka lakukan hingga memperoleh kekayaan yang begitu besar dengan sangat mudah antara lain adalah:

Mulailah Berdagang

Hampir semua orang kaya adalah pengusaha atau orang yang memiliki bisnis sendiri. Dan mereka pastilah menjual sesuatu. Baik itu barang, ilmu, maupun keterampilan.

Anda tidak akan menemukan orang kaya karena bekerja puluhan tahun menabung uang gajinya sebagai seorang karyawan. Semua orang kaya adalah pedagang. Oleh sebab itu, untuk menjadi kaya raya, cara tercepat adalah berdagang. Ini adalah hukum alam yang tidak bisa dibantah!

Namun tentunya tidak semua orang pandai berdagang. Lalu apa solusinya? Belajar dagang adalah jawabannya.

Tingkatkan Ilmu Dagang

Di zaman dengan persaingan usaha yang semakin sengit seperti sekarang ini, tidak ada gunanya mengandalkan jimat atau sekedar doa-doa untuk penglaris. Diperlukan strategi-strategi yang dapat memastikan apa yang anda jual dapat diterima oleh khalayak ramai, dan dapat memuaskan kebutuhan konsumen-konsumen anda.

Rezeki dan banyaknya jumlah pelanggan anda adalah ibarat sebuah air. TUHAN sebenarnya memberikan rezeki yang begitu besar kepada setiap orang. Namun setiap orang memiliki wadah penampung air yang berbeda-beda. Ada yang wadahnya besar sehingga rezeki yang diterimapun besar. Ada yang memiliki wadah yang kecil sehingga rezeki yang diterimapun hanya sedikit.

Wadah tersebut adalah ilmu. Semakin besar ilmu yang anda miliki, semakin besar jumlah rezeki yang akan anda terima.

Adapun beberapa ilmu yang wajib dipelajari dalam berdagang antara lain adalah:

  • Bagaimana caranya memperkenalkan produk anda ke sebanyak mungkin calon konsumen
  • Bagaimana meyakinkan konsumen untuk membeli produk anda
  • Bagaimana memanajemen karyawan yang akan anda pekerjakan

Dengan memahami ketiga konsep di atas, anda sudah berada di jalur yang benar cara cepat kaya dan semakin dekat dengan kesuksesan.

Hindari Bekerja Keras, Fokus untuk Bekerja dengan Cerdas

Banyak teori yang mengatakan bahwa kekayaan diperoleh jika kita bekerja dengan keras. Semakin bekerja keras, memang uang yang didapatkan akan lebih banyak. Namun apakah akan menjadikan kita lebih kaya raya? Tentu saja tidak.

Prinsip bekerja keras untuk menjadi kaya justru menjebak seseorang untuk:

  • terus terpaku dalam sebuah zona yang tidak bisa ditinggalkan
  • lebih rentan menghabiskan uang untuk mengatasi stress dan penyakit
  • tidak memiliki waktu yang cukup untuk menikmati hasil kerja keras

Tahukah anda yang disebut dengan hukum Pareto? Hukum Pareto adalah sebuah prinsip bahwa untuk menjadi kaya seseorang harus bisa bekerja sesedikit mungkin namun memberikan hasil sebesar-besarnya.

Sebagai contoh bekerja cerdas adalah dengan alih-alih mengojek online, anda bisa menyewakan mobil ataupun motor. Keuntungan dari penyewaan tersebut bisa diputar untuk mengkredit kendaraan lainnya. Dan kendaraan yang baru anda kredit bisa disewakan kembali.

Contoh lain bekerja cerdas agar cepat kaya adalah dengan mencari dan mempekerjakan ahli-ahli di bidang pemasaran. Jadi anda bisa mendapatkan ilmu-ilmu terbaik bagaimana caranya berjualan dengan efektif tanpa perlu mempelajari segudang trik dan konsep rumit.

Mulai Nilai Lebih Tinggi Tiap Waktu yang Anda Miliki

Sudahkah anda menghitung berapa pendapatan anda per bulan? Jika anda menghabiskan waktu 8 jam untuk bekerja setiap harinya, berapa nilai waktu anda per jam? Apakah 100 ribu rupiah? Apakah 1 juta rupiah? Atau kurang dari 25 ribu rupiah per jamnya?

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa cara cepat kaya adalah dengan mulai melipatgandakan nilai waktu perjam anda. Misalnya saat ini anda hanya mendapatkan Rp15.000,- per jam kerja, maka anda harus membuat target menjadikan nilai waktu anda menjadi Rp1.500.000,- per jamnya.

Bagaimana caranya?

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan nilai waktu anda. Namun cara paling sederhananya adalah dengan mempekerjakan orang. Jangan sampai anda membuang-buang waktu untuk mengerjakan hal yang sebenarnya bisa dikerjakan oleh orang lain.

Manfaatkan Setiap Peluang yang Ada

Di dunia ini ada begitu banyak peluang usaha yang bisa dipilih. Ada yang membutuhkan modal besar. Namun ada juga yang bisa dimulai dengan modal kecil, seadanya, bahkan tanpa modal sekalipun. Yang terpenting adalah memiliki tekad untuk memulai usaha tersebut.

Semakin besar ilmu yang anda miliki dan pelajari, semakin banyak jenis peluang yang bisa anda ambil. Adapun beberapa peluang yang kini sedang menjadi tren dan menjadi cara cepat kaya para milenial antara lain adalah:

  • Berjualan Online
    Di era digitalisasi seperti sekarang, industri ecommerce tumbuh sangat cepat. Menjadi sebuah peluang yang tidak boleh disia-siakan. Banyak orang yang berhasil di dunia online ini. Apakah anda tidak ingin menjadi salah satunya? Pahami bagaimana teknik berjualan online, ambil peluang ini, dan bangunlah manajemen yang menjadikan peluang ini sebagai mesin uang anda.
  • Menjadi Influencer
    Anda bisa menjadi influencer dengan mengambil peluang sebagai pembicara seminar, menjadi youtuber, ataupun artis instagram. Keuntungan dari masing-masing pekerjaan di atas bisa mencapai lebih dari 100 juta per bulannya. Bahkan anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih tinggi nilainya dari uang, yaitu penggemar setia atau follower.
  • Membangun Start UP
    Perlu diketahui bahwa tujuan dari membangun start up ini, bukan untuk menjalankan start up menjadi sebuah perusahaan mapan. Cukup membangun start up dengan sebuah manajemen yang stabil, dan anda bisa menjualnya dengan harga yang fantastis kepada para investor.

Bingung mau mengambil peluang yang mana? Jangan takut, ambil saja salah satunya. Karena yang manapun asal digeluti dengan benar akan membawa anda kepada kesuksesan.

Bukan Perkecil Pengeluaran, Tetapi Perbesar Omset

Ada pepatah bahwa hemat pangkal kaya. Dan menabung sedikit demi sedikit menjadi bukit. Namun kedua pepatah tersebut adalah jebakan yang banyak membuat orang tetap mengalami kemiskinan.

Ada beberapa orang yang memilih berhemat dengan mengecilkan pengeluaran. Padahal cara cepat kaya bukanlah dengan mengecilkan pengeluaran, namun lebih kepada memperbesar dan melipatgandakan keuntungan.

Apa artinya?

Artinya, jika membengkakkan pengeluaran dapat meningkatkan pendapatan anda, mengapa harus ragu untuk meningkatkan pengeluaran?

Daripada berusaha mengurangi budget periklanan, mengapa anda tidak mencoba menambah budget periklanan untuk meningkatkan keuntungan?

Tanamkan Pola Pikir Bahwa Done is Better Than Perfect

Banyak orang yang terlalu banyak berpikir akan konsep sehingga tidak juga selesai mengeksekusi satu hal pun. Ya, kemiskinan menjebak tidak hanya karena kemalasan, namun juga karena pola pikir menuntut kesempurnaan. Sehingga ketika seseorang menemukan sesuatu yang tidak sempurna, sebuah ide tidak kunjung selesai dieksekusi.

Jika mulai membaca autobiografi para pengusaha dunia, anda akan menemukan bahwa kunci kesuksesan mereka adalah modal nekat. Yang penting kerjakan dulu. Ada hasil adalah jauh lebih baik daripada masih terjebak dalam memikirkan konsep.

Jadi jika anda benar-benar ingin menjadi kaya raya, segera eksekusi bisnis dan dagang anda. Jangan menunda-nunda, karena semakin menunda maka akan semakin berat dan malas untuk benar-benar memulainya.

Itulah urutan lengkap cara cepat kaya yang dengan mudah bisa mengantarkan anda menjadi seorang jutawan. Semoga menginspirasi dan menjadi petunjuk untuk mencapai kesuksesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *