Dengan Mempelajari Cara Hidup Hemat untuk Anak Kost Akan Menghindari Kesulitan Pembayaran Berbagai Jenis Tagihan Sewa
Panduan Cara Hidup Hemat untuk Anak Kost Berkantong Tipis
September 11, 2018
Cara Mengatur Keuangan Ala Orang Cina Sehingga Bisa Mencapai Kesuksesan
Intisari Cara Mengatur Keuangan Ala Orang Cina yang Wajib Ditiru
September 11, 2018

Cara Mengatur Keuangan Online Shop dengan Mudah dan Sederhana

Panduan Lengkap Cara Mengatur Keuangan Online Shop yang Mudah untuk Dimengerti

Panduan Lengkap Cara Mengatur Keuangan Online Shop yang Mudah untuk Dimengerti

Mengetahui cara mengatur keuangan online shop merupakan hal wajib untuk seseorang yang berbisnis di ecommerce. Terutama perhitungan ongkir. Juga beberapa biaya lainnya. Jangan sampai kamu mengalami yang namanya “kerugian yang tak terlihat.

Penghasilan Besar Tapi Tidak Dinikmati? Yuk Simak Tips Ampuh Mengatur Keuangan Bisnis Online Anda dengan Baik.

Kemajuan teknologi yang kian pesat mempengaruhi pola kehidupan masyarakat. Dulu di saat teknologi masih belum berkembang, jika ingin membeli sesuatu harus pergi ke warung, pasar, atau supermarket. Beda halnya dengan sekarang yang serba praktis. Hanya dengan bermodal gadget, kita bisa membeli semua kebutuhan yang kita inginkan. Tidak perlu repot lagi bepergian ke luar rumah hanya untuk membeli sesuatu.

Kemajuan ini menjadi salah satu peluang yang dimanfaat banyak orang. Saat ini sedang maraknya bisnis Online, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Olshop. Bisnis Online menjadi salah satu ide bisnis yang mudah dan tidak perlu modal banyak. Anda yang belum memiliki cukup modal pun bisa memulai suatu bisnis. Tinggal pilih sistem dropship, Anda tidak perlu menyimpan stok barang. Cukup hanya memasarkannya saja, dan mendapatkan keuntungan hasil penjualan.

Cara Mengatur Keuangan Online Shop

Bisnis Online dianggap memiliki peluang besar menghasilkan pendapatan yang cukup fantastis. Keuntungan dari bisnis Online ini juga mengurangi jumlah pengeluaran Anda. Saat Anda memulai bisnis secara offline, Anda perlu menyewa sebuah toko. Beda halnya dengan bisnis secara Online, modal yang Anda perlukan hanya gadget dan kuota internet saja.

Lihat Juga: Mengatur Keuangan Ala Orang Cina

Bisnis Online memang menjanjikan, tapi Anda perlu menyimak beberapa tips ini untuk mengatur keuangan bisnis Anda. Tentu tidak mau kan, jika penghasilan besar tetapi Anda tidak menikmatinya.

Membuat anggaran

Anda perlu membuat anggaran secara bertahap. Mingguan, bulanan, dan juga tahunan. Pembuatan anggaran ini berguna untuk mengatur keuangan bisnis Online Anda. Buatlah sebuah prediksi penghasilan setiap minggunya, sehingga Anda dapat memproyeksi jumlah penghasilan bulanan dan tahunan. Pembuatan anggaran ini untuk mengawasi jumlah pengeluaran Anda agar tetap terkontrol, jangan sampai jumlah pengeluaran lebih besar daripada pendapatan. Anda tentu tidak ingin sampai terbelit hutang, kan? Oleh karena itu sangat perlu membuat anggaran ini.

Memisahkan uang

Sangat penting untuk memisahkan uang berdasarkan keperluan. Usahakan antara rekening bisnis dan rekening pribadi itu haruslah terpisah. Jika Anda menggabungkan keduanya, maka akan berantakan keuangan bisnis Anda. Anda akan menganggap bahwa uang di rekening Anda masih cukup banyak, karena Anda menggabungkan rekening bisnis dan pribadi. Alhasil jumlah pengeluaran Anda melebihi batas, dan terjadilah kerugian pada bisnis Anda akibat ulah Anda sendiri.

Menjadwalkan pembayaran

Penjadwalan pembayaran ini juga sama pentingnya untuk mengatur keuangan bisnis Online Anda. Jika seorang karyawan menerima gaji sesuai tanggal yang ditetapkan, beda halnya dengan seorang pebisnis. Maka dari itu Anda perlu membuat jadwal pembayaran secara rutin. Pembayaran ini seperti pajak, kartu kredit, dll. Agar Anda bisa terhindar dari denda.

Berinvestasi

Berinvestasi secara rutin sangat lah dianjurkan. Penghasilan Anda memang setiap hari, tetapi tidak setiap saat dalam jumlah yang besar. Maka dari itu Anda sering lupa untuk menyimpan dana investasi. Tidak perlu terlalu banyak, Anda bisa berinvestasi sedikit saja dari hasil penjualan Anda tetapi haruslah rutin. Anda bisa berinvestasi setiap minggu, atau pun setiap bulan.

Batasi cicilan kebutuhan konsumtif

Membatasi cicilan konsumtif sama seperti dengan mengatur  keuangan bisnis Online Anda. Meski pendapatan Anda cukup besar, Anda juga perlu untuk membatasi kebutuhan yang sekiranya tidak terlalu dibutuhkan. Kebutuhan konsumtif itu misalnya seperti membeli barang trend fashion, atau selalu mengikuti trend gadget terbaru.

Jika Anda memiliki hutan yang cukup besar, lalu digunakan untuk hal produktif dan akan mendatangkan keuntungan, tidaklah apa. Namun jika Anda jadi terbelit hutang hanya karena mengikuti trend saja, lebih baik jangan. Semua itu dilakukan demi kelangsungan bisnis Online Anda.

Demikiaanlah beberapa tips dan trik cara mengatur keuangan online shop yang bisa anda ikuti dan tiru. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat berclosing dengan konsumen anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *