Cara Mengatur Keuangan Ala Orang Cina Sehingga Bisa Mencapai Kesuksesan
Intisari Cara Mengatur Keuangan Ala Orang Cina yang Wajib Ditiru
September 11, 2018
Kesalahan dalam Cara Mengatur Keuangan Freelancer Dapat Membuat Uang Selalu Habis
Cara Mengatur Keuangan Freelancer Agar Dapat Membangun Bisnis
September 12, 2018

Cara Mengatur Keuangan Bagi Anak Muda yang Ingin Segera Sukses

Dalam Mengatur Keuangan Anak Muda Harus Menentukan Setiap Detail Penggunaan Uang dengan Efektif

Dalam Mengatur Keuangan Anak Muda Harus Menentukan Setiap Detail Penggunaan Uang dengan Efektif

Bagi kamu terutama yang merupakan fresh graduated, atau baru saja memulai sebuah pekerjaan. Tentunya sangat menyenangkan bisa menghasilkan uang sendiri, tanpa meminta pada orang tua lagi. Namun jangan terlalu terbuai dengan euforia gaji pertamamu. Boleh-boleh saja menikmati gaji yang kamu hasilkan dengan keringatmu sendiri, tapi cobalah berpikir. Kehidupanmu masih sangat panjang, bukan hanya untuk di masa sekarang.

Berhati-hatilah jika kamu termasuk orang yang terlalu senang bereuforia dengan gajimu. Menghabiskan seluruh gaji untuk bersenang-senang seperti halnya hangout  dengan teman-teman, pergi ke restoran mahal, dan membeli barang-barang secara berlebihan.

Kamu harus memikirkan masa yang akan datang, karena bekerja di sebuah perusahaan tentu ada masanya kamu akan pensiun. Nah, maka dari itu kamu juga perlu memikirkan secara matang ke depannya nanti. Jangan hanya senang di masa muda, lalu jadi kebingungan di masa tua. Simak tips berikut agar kamu berhasil mengatur finansialmu.

Dalam Mengatur Keuangan Anak Muda Harus Tahu Pentingnya Menabung

Menabung adalah hal terpenting. Menabung dari gaji pertamamu itu sangat lah baik. Sebab kamu bisa menyisihkan sebagian uangmu untuk di masa yang akan datang. Tidak perlu terlalu banyak, cukup sisihkan saja 10%-15% dari gajimu.

Lihat Juga: Cara Mengatur Keuangan Freelancer

Jika gajimu sebesar 3 juta, dan kamu hanya ingin menyisihkan 10% saja. Berarti kamu telah menabung sebesar 300 ribu selama satu bulan. Terlebih jika kamu memang berkomitmen untuk terus menabung. Hasil yang kamu dapat tentu cukuplah besar.

Wajib Mengetahui Cara Membuat Perencanaan Keuangan yang Baik

Membuat sebuah tujuan atau sebuah perencanaan dapat membantu untuk mewujudkan impianmu. Misalnya kamu ingin membeli rumah saat usiamu 30 tahun. Kamu harus memikirkan perencanaan ini, perencanaan bertujuan agar gajimu tidak habis begitu saja. Apa yang kamu inginkan juga bisa tercapai. Karena kamu harus memiliki target.

Pikirkan Masa Depan dan Mulai untuk Berinvestasi

Banyak anak muda yang berani keluar dari suatu zona nyaman. Mereka dengan modal nekatnya berani untuk memulai sebuah investasi. Berinvestasi untuk jangka panjang dapat menolongmu di masa depan.

Contohnya kamu berinvestasi untuk suatu usaha, uang yang kamu investasikan akan mengalami perputaran. Hal itu tentu akan menjadi keuntungan untukmu.

Itulah beberapa tips untuk anak muda dalam mengelola keuangan dengan baik, mulai sekarang cobalah praktikkan tips tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *