inilah beberapa contoh usaha yang menguntungkan di desa yang pastinya menginspirasi
35 Contoh Usaha yang Menguntungkan di Desa dengan Modal Kecil
Juni 14, 2018
Inilah Solusi Bijak Mengatasi Istri Tidak Bisa Mengatur Keuangan Keluarga dan Rumah Tangga Anda
Solusi Jika Istri Tidak Bisa Mengatur Keuangan Keluarga
Juni 16, 2018

Solusi Jika Pusing Atur Gaji Suami yang Dirasa Kurang

jangan sampai pusing atur gaji suami, pelajari cara bagaimana membagi gaji ke dalam beberapa pos anggaran

jangan sampai pusing atur gaji suami, pelajari cara bagaimana membagi gaji ke dalam beberapa pos anggaran

Ketika merasa pusing atur gaji suami yang tidak mencukupi, jangan bersedih. Selalu ada solusi untuk setiap masalah. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Adapun langkah-langkah terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah:

  • Buat Rencana Pengeluaran dengan Lebih Ketat
    Kamu bisa mengatur rencana keuangan apa-apa saja yang menjadi prioritas. Hilangkan rencana pembelian barang-barang yang tidak mendesak.
  • Cari yang Harganya Lebih Murah
    Ada banyak kesempatan di mana barang-barang kebutuhan pokok dijual dengan harga diskon. Biasanya terjadi ketika toko mengadakan promo, atau saat sedang cuci gudang.Cari tahu harga barang di tiap-tiap toko. Hal ini bisa membuatmu tahu di mana toko yang menjual barang dengan harga lebih murah. Pilih juga merk barang yang harganya lebih bersahabat dengan kondisi keuangan.
  • Lakukan dengan Penuh Komitmen
    Jangan sampai di tengah jalan kamu merasa patah arang. Lakukan rencana pengeluaran yang sudah disusun dengan sebaik mungkin.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, pengeluaran dapat dihemat 10 hingga 20%. Namun jika masih dirasa gaji suami kurang mampu, langkah di bawah semoga dapat membantu.

Jika Masih Pusing Atur Gaji Suami

Pada dasarnya, rasa pusing ini terjadi karena pendapatan yang diterima benar-benar pass-passan. Atau bahkan sangat kurang. Nah solusinya adalah dengan mencari pendapatan tambahan.

Lihat Juga: Istri Tidak Bisa Mengatur Keuangan

Ada beberapa hal tambahan yang bisa kamu lakukan agar tidak lagi pusing mengelola gaji suami. Beberapa di antara solusi tersebut adalah:

  1. Motivasi Suami untuk Mencari Pekerjaan Tambahan
    Ada beberapa pekerjaan tambahan yang bisa dilakukan. Di antaranya adalah ojek online. Tidak harus meminta suami melakukannya setiap hari, namun sebaiknya dilakukan semisal 2 atau 3 hari sekali.Selain pekerjaan tambahan tersebut, bisa juga meminta suami untuk mencari lemburan di kantor. Dengan demikian pendapatan akan lebih banyak.
  2. Ikut Membantu Mencari Uang Tambahan
    Kamu pun bisa membantu mencari uang tambahan. Banyak pekerjaan yang cocok untuk dilakukan seorang wanita yang sudah menikah. Beberapa di antaranya adalah:- Membuka les mengaji
    – Membuka kios makanan kecil (seperti gorengan dan risoles)
    – Bekerja di laundry
    – dan pekerjaan-pekerjaan lainnya sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Nah itulah beberapa solusi untuk mengobati rasa pusing atur gaji suami yang pass-passan. Tidak perlu marah-marah, namun motivasikan dia untuk bekerja lebih giat. Dan doakan dia mendapatkan yang terbaik.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *