Panduan dan Cara Mengatasi Hutang yang Menumpuk dengan 5 Langkah Mudah
5 Cara Mengatasi Hutang yang Menumpuk dengan Mudah
Februari 5, 2019
Rahasia Cara Cepat Kaya dan Sukses yang Bisa Anda Ikuti dengan Mudah
7 Cara Cepat Kaya dan Jadi Jutawan dengan Sangat Mudah
Februari 6, 2019

Solusi untuk Anda yang Berteriak “Tolong Bantu Saya Bayar Hutang”

Jangan Mudah Teriak Tolong Bantu Saya Bayar Hutang Namun Percayalah Anda Dapat Melunasinya Sendiri

Jangan Mudah Teriak Tolong Bantu Saya Bayar Hutang Namun Percayalah Anda Dapat Melunasinya Sendiri

Ada banyak jalan keluar praktis yang telah terbukti tolong bantu saya bayar hutang yang menumpuk. Apakah anda tertarik untuk membacanya?

Silahkan membaca dan membagikan artikel berikut ini kepada mereka yang masih terjebak dalam jerat utang-piutang.

Jika berhutang kepada teman atau keluarga mungkin anda bisa meminta keringanan. Baik itu meminta tambahan waktu pelunasan, maupun berharap ada keringanan hutang. Namun bagaimana jika berhutang kepada orang atau instansi yang penagihannya akan mengirimkan para penagih hutang? Tentu akan merepotkan dan menyeramkan.

Nah, solusi untuk masalah ini adalah dengan mencari pertolongan. Namun pertolongan seperti apa? Mari simak artikel berikut ini.

Solusi yang Telah Tolong Bantu Saya Bayar Hutang

Banyak orang yang putus asa karena terjerat hutang. Dan kemudian melakukan tindakan-tindakan tak masuk akal. Jangan sampai anda ikut melakukan hal tersebut. Ingatlah bahwa selalu ada cara dan solusi. Apa saja solusi tersebut?

Dekatkan Diri Kepada YANG MAHA KUASA

Untuk menghadapi hutang-hutang tersebut, mulailah dengan semakin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Tujuannya bukanlah untuk membuat anda tiba-tiba mendapatkan uang dalam jumlah besar.

Ada beberapa hal yang bisa anda dapatkan dengan mendekatkan diri kepada TUHAN. Pertama adalah perlindungan, baik itu dari marabahaya, maupun dari sakit-penyakit. Yang kedua adalah petunjuk dan langkah apa yang perlu anda lakukan dalam menghadapi masalah hutang ini.

Untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan berdoa, lebih banyak bersyukur, dan mulai berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Misalnya rajin beribadah, beramal, maupun mulai rajin membantu sesama.

Minta Keringanan

Kepada siapapun anda berhutang, anda bisa mencoba meminta keringanan. Keringanan tersebut antara lain dengan meminta hal-hal seperti:

  1. Memperpanjang tanggal pelunasan
  2. Memperpanjang waktu pencicilan sehingga cicilan lebih kecil
  3. Meminta penghapusan denda ataupun bunga

Jadi, sebenarnya orang pertama yang bisa anda mintakan tolong untuk bantu menangani hutang anda adalah si pemberi hutang itu sendiri. Kuncinya adalah memiliki itikad baik pelunasan, dan membicarakan masalah hutang ini secara baik-baik sehingga pengajuan yang anda lakukan bisa diterima dengan baik.

Hitung Nilai Aset yang Bisa Anda Gadaikan

Langkah selanjutnya adalah dengan menggadaikan barang-barang anda yang dirasa tidak produktif. Apa maksudnya tidak produktif?

Anda tentu memiliki banyak barang. Namun pada dasarnya beberapa barang tersebut akan terbagi menjadi 2, yaitu:

  • Barang yang mampu menjadi mesin uang
    Barang-barang ini disebut sebagai barang produktif. Dan sebaiknya tidak digadaikan, namun harus dimanfaatkan. Adapun beberapa jenis barang ini antara lain motor untuk digunakan bekerja ataupun disewakan, kamera yang bisa disewakan, ataupun laptop yang bisa digunakan untuk berjualan online.
  • Barang yang tidak produktif
    Ada beberapa barang yang tidak secara aktif bisa menjadi mesin uang. Misalnya BPKP motor, surat tanah, ataupun televisi, AC, dan simpanan emas.

Nah, barang-barang yang tidak produktif ini bisa anda gadaikan untuk menjadi modal anda. Ingat, uang dari menggadai barang hanya boleh digunakan untuk modal! Bukan untuk membayar hutang. Kecuali hutang tersebut nominalnya jauh lebih kecil dari total keseluruhan nilai gadai.

Mulailah Berinvestasi

Setelah anda memiliki modal dari menggadaikan barang, saatnya gunakan untuk investasi. Ada banyak jenis investasi yang bisa anda pilih. Namun pastikan investasi tersebut jelas menghasilkan uang.

Anda mungkin berkata, investasi apa yang perlu dilakukan? Bagaimana jika modal saya hanya 2 juta rupiah dan hutang saya puluhan, atau bahkan ratusan juta?

Lihat Juga: Cara Mengatasi Hutang yang Menumpuk

Pada dasarnya adalah anda jangan takut. Percaya akan bantuan TUHAN dan kemampuan diri sendiri adalah kunci utama yang telah tolong bantu saya bayar hutang besar. Ada banyak investasi kecil dengan untung besar yang bisa anda pilih, di antaranya adalah:

  • Jualan Online
    Anda bisa melakukan sistem dropshipping. Sebuah sistem di mana anda menjual barang yang dimiliki oleh orang lain. Dengan kata lain, sebenarnya anda menjadi perantara.

    Walaupun untungnya tipis, namun sistem ini bisa menghasilkan banyak uang. Yang terpenting adalah anda memasukkan sebanyak-banyaknya produk supplier barang ke toko anda. Ketika ada yang pesan, tinggal hubungi suplier dan anda akan mendapatkan komisi.

    Jika menjual 1 buah jenis barang, mungkin penjualannya hanya 10 buah per bulan. Namun jika anda berjuang memasukkan 100 jenis barang, berapa banyak penjualan per bulan? Sudah bisa dibayangkan betapa menguntungkannya bisnis ini?

  • Membeli Buku
    Ilmu adalah investasi untuk membayar hutang juga loh. Ketika saya terbelit hutang, pertolongan yang saya gunakan adalah ilmu bagaimana mendapatkan uang dalam jumlah besar dengan mudah dan dalam waktu singkat.

    Alhasil saya mendapatkan teknik-teknik bagaimana berjualan tanah, properti, mobil, maupun trading saham. Dan semua teknik tersebut pada dasarnya jika dipraktekkan dengan seksama akan menjadi pertolongan terbesar dalam melunasi hutang dengan cepat.

Demikianlah beberapa jalan keluar yang telah tolong bantu saya bayar hutang yang menumpuk. Saya jamin jika anda melakukan semua langkah di atas, masalah hutang anda akan teratasi. Semoga bermanfaat bagi anda dan siapapun yang sedang mengalami masalah ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *